Imotiv

Nuffnang Ads

Sharing is Caring

Sharing is caring... Tingalkan jejak anda.. Insyaallah mama akan terjah blog korang...^_^

Nuffnang Mama Yana

My Heartbeat

Tuesday, February 7, 2012

Makanan terbaik untuk turunkan berat badan







Makanan yang baik adalah makanan bergizi yang dapat membantu membangun tulang, mencegah penyakit kronis, meningkatkan penglihatan dan menjaga ketajaman otak. Tetapi makanan-makanan tersebut akan lebih baik jika juga rendah kalori. Sehingga bisa mendapatkan manfaat dari nutrisinya tanpa harus mengkhawatirkan peningkatan berat badan.
Beberapa makanan dapat membantu memenuhi nutrisi untuk tubuh, namun juga termasuk makanan terbaik untuk menurunkan berat badan.

1. Oat (gandum)
Oat kaya serat, sehingga dapat membantu merasa kenyang sepanjang hari. Hanya setengah cangkir kemasan 4,6 gram, termasuk suatu karbohidrat yang sehat yang dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.

2. Alpukat
Tidak ada alasan untuk takut makan lemak, asalkan lemak tersebut termasuk lemak yang tepat. Asam oleat, suatu senyawa dalam lemak tak jenuh tunggal (MUFAs) dalam alpukat, dapat memicu tubuh untuk membantu merasa kenyang sepanjang hari.

3. Ikan salmon
Ikan salmon merupakan sumber protein yang dapat membantu merasa kenyang tanpa menambah lemak.

4. Bluberi
Bluberi dikenal sebagai anti-aging yang baik. Satu cangkir bluberi hanya mengandung 80 kalori, dan dapat membantu merasa kenyang dengan 4 gram serat.

5. Brokoli
Dimasak atau mentah, brokoli dikenal sebagai agen anti-kanker.

6. Beras merah
Beras merah adalah sumber serat yang baik. Beras merah merupakan suatu karbohidrat yang sehat yang dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.

7. Pir
Suatu hasil studi menemukan bahwa, wanita yang makan 3 buah pir sehari dapat mengonsumsi kalori lebih sedikit dan kehilangan berat badan lebih banyak daripada mereka yang tidak mengonsumsi.

8. Kacang almond
Almond dalam tertentu dapat membantu menurunkan berat badan.

9. Teh hijau
Mengonsumsi teh hijau setiap hari dapat mempermudah menurunkan berat badan, karena teh hijau dapat membantu tubuh merasa kenyang lebih lama. Kandungan antioksidan dalam teh hijau juga dapat membakar lemak dan kalori. Satu hasil studi menemukan bahwa, 5 cangkir teh hijau sehari dapat membantu menurunkan berat badan dua kali lebih banyak.

10. Pisang
Pisang adalah makanan baik untuk jantung. Mengonsumsi pisang juga dapat meningkatkan metabolisme, sehingga dapat membakar lemak dan kalori.

11. Telur
Sarapan yang sarat dengan protein yang akan mengurangi nafsu makan. Satu hasil studi menyatakan bahwa, wanita gemuk yang sarapan telur dapat kehilangan berat badan dua kali lebih banyak dibandingkan wanita yang tidak mengonsumsi telur.

12. Cokelat murni
Mengonsumsi cokelat dapat memperlambat pencernaan sehingga dapat merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit saat. Hasil studi menunjukkan bahwa, makan diet tinggi lemak sehat dapat meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak dan kalori.

13. Jeruk
Jeruk mengandung serat tinggi. Jeruk dapat membantu merasa kenyang lebih lama. Sehingga dapat membantu makan lebih sedikit sepanjang hari.

14. Kentang
Kentang memang tinggi karbohidrat, tetapi juga 3 kali menyebabkan kenyang lebih lama dibandingkan dengan nasi putih.

15. Keju
Keju mengandung asam lemak yang dapat membantu merasa kenyang dan membakar lebih banyak lemak.

16. Susu rendah lemak
Asam lemak yang sama ditemukan dalam susu, dan protein susu yang dapat membuat merasa kenyang. Susu dengan tambahan kalsium juga dapat membantu menrunkan berat badan. Dalam sebuah penelitian, wanita dapat membakar lemak dan kalori lebih banyak ketika mereka mengonsumsi 1.000-1.400 miligram kalsium per hari.

(Sumber: Detik.com)


sumber: copy_paste from email.

Terima kasih sudi singah blog Mama Yana... ;)


Sampai jumpa lagi...



****************************

2 comments:

suri solehah said...

huhu,,,tq sudi kongsi,,tapi tak tahulah bab turunkan berat ni..susahhhhhnya

ariana said...

Memang penting sgt kita tahu benda2 macam ni kan..kalau sayang kan diri dan nak kekal Maintain..hehe.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...