Imotiv

Nuffnang Ads

Sharing is Caring

Sharing is caring... Tingalkan jejak anda.. Insyaallah mama akan terjah blog korang...^_^

Hotest Entry From Mama Yana

Nuffnang Mama Yana

My Heartbeat

Tuesday, April 3, 2012

Berjari 3

Salam..^_^

Takde idea nak update.. karang merapu tak jumpa jalan pulang lak karang.. hahaha.. so mama update pasal kisah penduduknya majoriti berjari 3. Nak tahu katne..?? baca kat bawa nih ye..

Warga Dusun ulutaue yang terletak di Desa Mario, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan hanya memiliki 3 buah jari di tangan dan di kaki. hampir seluruh penduduk daerah ini mengalami kelainan fisik Kelainan ini dialami warga mulai dari yang berusia bayi hingga lanjut usia. Ada apa dibalik fenomena ini?



Salah seorang sesepuh kampung mengatakan, kelainan fisik itu sudah terjadi turun-temurun. Mereka bahkan sudah pasrah karena meyakini bahwa yang mereka alami itu sudah digariskan oleh nenek moyang.

"Ini sudah keturunan, mulai dari nenek kami begini semua. Keturunan kami yang lahir pasti begini semua. Walaupun ada yang normal, tetapi kalau ada anaknya, begini juga tangannya," kata Umbang, sesepuh kampung tersebut.

Di tengah keterbatasan itu mereka tetap menjalani kegiatan sehari-hari sebagai nelayan. Sebagian besar dari mereka hidup miskin. Mereka juga cenderung menutup diri dari dunia luar.

Mereka mengaku selama ini tidak mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Belum ada layanan kesehatan, apalagi penelitian medis terkait kondisi turun-temurun yang mereka alami itu.




Kurangnya perhatian itu dikeluhnya warga. "Kalau memang mau, mestinya pemerintah datang menyembuhkan kami. Katanya ini penyakit gen, tetapi mana buktinya sampai sekarang mereka tidak datang perhatikan kami," kata Ahmad, warga setempat.


sumber : email.



~Kita yg cukup lengkap sempurna nih bersyukur la ye.. ~


Terus lekat dan melekat dengan Mama Yana Blog smpi bila-bila tau...

muah... muah.. ;)

****************************


7 comments:

ajumohit said...

mcm2 kan yana, ciptaan allah ada yang tersiratnya

Dieyna said...

Syukurlah kiranya dilahirkan sempurna....

dyabunga said...

dya bersyukur sgt dilahirkan sempurna

Elia Si Jejariruncing said...

entry yang sangat berinspirasi.. kita kena bersyukur dengan apa yang kita ada. sebab ada orang lain yang dilahirkan dengan berbagai kesulitan dan dugaan kan kak?

MulutPayau said...

baru tahu pasal ni...terima kasih berkongsi....

bersyukur kerana kita dilahirkan sempurna....

ahkakbatik said...

macam polio je. org asli ni lahir takde injection bcg, polio, hepatitis bagai. pemerintah tak ambik kisah.

Hanis Azla said...

Alhamdulillah dengan kesempurnaan yg kita miliki.. terasa sedang menonton rancangan yang tersembunyi ketika membaca entry ni tadi..

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...